Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

22 Jul

Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam,- Bagi sebagian besar kaum wanita yang suka tampil modis pasti dengan berbagai macam gaya pakaian pasti sering memperhatikan bagian tubuh yang satu ini, yaitu ketiak. Wanita akan mempunyai kepercayaan diri yang besar ketika menggunakan pakaian tanpa lengan atau tank-top jika ketiak yang dimiliknya bersih dan tidak ada noda hitam. Walaupun bagian tubuh ini jarang terlihat, namun besar pengaruhnya bagi wanita pecinta pakaian tank-top.

Tidak lucu kan apabila sudah tampil modis dan cantik tapi ketika mengangkat lengan terlihat kulit ketiaknya yang kusam dan hitam? Bagi wanita yang lebih menyukai pakaian tertutup pun tidak ada salahnya untuk menjaga kebersihan bagian tubuh tersembunyi ini. Bagaimana pun juga, tubuh yang bersih dan terawat merupakan idaman setiap kaum hawa.

Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

Penyebab Ketiak Hitam

  • karena faktor genetik, yaitu adanya faktor keturunan dari orang tua ataupun kakek dan nenek.
  • Penyebab ketiak hitam karena iritasi akibat deodoran. Pemakaian deodoran yang salah dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi  teriritasi dan selanjutnya menjadi hitam.
  • Penyebab ketiak hitam karena cara mencukur yang salah. Kulit ketiak merupakan kulit yang sangat sensitif, oleh karena itu sebaiknya kamu berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak. Proses pencukuran yang salah dan kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit ketiak dan menjadi penyebab ketiak hitam. Hindari terlalu seringnya mencukur bulu ketiak.
  • Penyebab ketiak hitam karena keringat. Aktivitas yang kamu lakukan pastinya membuat tubuh kamu berkeringat, tak terkecuali di bagian ketiak. Keringat merupakan salah satu penyebab ketiak hitam. Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu sering-sering membersihkan ketiak dari keringat. Selain menjadi penyebab ketiak hitam, keringat juga menimbulkan bau yang tak sedap.
  • Penyebab ketiak hitam karena menumpuknya sel kulit mati. Karena menumpuknya sel kulit mati, sebaiknya bersihkan sel kulit mati tersebut dari kulit ketiak agar sel kulit mati digantikan dengan yang baru. Secara alami, pengelupasan sel kulit mati pada kulit ketiak dapat dilakukan dengan menggosoknya dengan batu apung atau mengoleskan krim gula pada ketiak.
  • Penyebab ketiak hitam karena sering memakai baju ketat. Ketiak yang sering tertutupi dengan rapat membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar, kurangnya sirkulasi udara itulah menjadi penyebab ketiak hitam. Sebisa mungkin pakailah baju yang lebih longgar, terutama ketika tidur.

Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

Ada beberapa Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam, anda bisa mencoba salah satunya, antara lain:

 1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakan hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit, bukan hanya ampuh untuk kulit wajah namun ternyata juga bisa untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya oleskan saja lemon dan jeruk nipis ke ketiak.

2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bagus sekali untuk kesehatan kulit, selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.

3. Kunyit
Selain bagus dikonsumsi untuk kesehatan, kunyit juga biasa digunakan sebagai obat luka luar. Tak hanya itu kunyit juga dapat mengurangi iritasi pada kulit dan memutihkan wajah secara alami. Selain mampu memutihkan kulit, kunyit juga dapat memutihkan kulit ketiak hitam.

4. Mentimun
Mentimun sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam . Caranya gampang, bisa di blender atau langsung di tempelkan pada ketiak.

5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan juga loh, bisa mengangkat sel kulit mati. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan lalu bilas dengan air.

6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yaitu kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam perlahan akan kembali putih bersinar. Kita hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.

7. Baking Soda
Saya baru tau loh ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan sekarang memutihkan ketiak .Caranya campur baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering.

8 . Pepaya
Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit. Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, blender atau bisa di tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam.

9. Kentang
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara rutin pasti anda akan mendapat hasil yang luar biasa

10. Batu Tawas
Batu tawas bisa digunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya renda batu tawas pada air hangat lalu diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah olehkan pada bagian ketiak, batu tawas juga mampu mengurangi bau keringat.

11. Tepung beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Caranya cukup campurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat selkulit mati ikut terkelupas.

12.  Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak, nah cendana bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.

13. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah anda tinggal memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.

Itulah 13 Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam. Anda bisa mencobanya untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

By Partner cantik

Simak juga Masker untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo

Ramuan Alami untuk Memutihkan Ketiak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *