Mengapa Melakukan Scrub Wajah Sangat Penting?

11 Feb

Mengapa Melakukan Scrub Wajah Sangat Penting?,- Bagi kebanyakan wanita, melakukan scrub merupakan hal yang sangat penting. Tidak hanya melakukan scrabing pada tubuh, tapi scrub pada wajah juga sangat diperlukan. Scrub yang dipakai untuk wajah jelas berbeda dengan scrub untuk badan, scrub untuk wajah memiliki kandungan bahan yang lebih lembut, butirannya lebih halus dan tidak terasa sakit saat dipakai.

Mengapa Melakukan Scrub Wajah Sangat Penting?

Fungsi utama dari scrab adalah mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sekaligus membukanya agar kulit bisa bernapas dan menyerap nutrisi dari produk kecantikan seperti lotion, pelembab, body butter atau yang lainnya. Selain itu, efek jangka panjangnya akan membuat kulit lebih halus.

Mengapa Melakukan Scrub Wajah Sangat Penting?Adapun manfaat lain yang tak kalah penting jika kamu melakukan scrub wajah, seperti :

  • Membersihkan Wajah Secara Maksimal
    Tahukah kamu, sebenarnya susu pembersih, facial wash atau meke up remover yang biasa Kamu pakai setiap hari sebenarnya tidak bisa membersihkan semua debu dan kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit. Jika kamu dengan scrub secara menyeluruh, maka semua kotoran akan terangkat dan tersapu bersih oleh scrub.
  • Menjadikan Kulit Awet Muda
    Sel-sel kulit mati pada wajah akan membuat kulit kamu terlihat kusam dan lelah, dan inilah yang membuat kamu terlihat lebih tua. Karena fungsi utama scrubing adalah untuk mengangkat sel kulit mati, maka scrub sangat penting dilakukan untuk menjaga kulit tetap segar dan awet muda.

Selain mengetahui fungsi dan manfaatnya, kamu juga harus memahami cara yang benar menggunakan scrub agar kecantikan wajah tetap terjaga.

  1. Lakukan scrub wajah pada pagi hari. Alasannya sederhana, karena regenerasi kulit terjadi pada malam hari sehingga pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menggosok wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati
  2. Pilih scrub wajah dari bahan alami seperti butiran gula, garam, biji jojoba dan tepung almond untuk meminimalisir risiko iritasi pada kulit.
  3. Gosok dengan lembut. Sadari bahwa kulit wajah itu sensitif. Oleh sebab itu, jika scrubing dilakukan dengan keras dan kasar, kulit wajah akan lecet dan hasilnya pun tidak akan maksimal.

Perawatan dengan scrub sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, sesuai dengan pergantian kulit yang berlangsung setiap 14 sampai 21 hari sekali dan juga sesuai kondisi kulit. Untuk memaksimalkan manfaat yang di dapat dari scrubing, sebelumnya kamu harus mengenali kondisi kulit apakah normal, berminyak atau sensitif. Dengan menggunakan ramuan yang sesuai, sel kulit mati pasti terangkat dengan efektif dan menyeluruh.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Partner Cantik

Simak juga : Penyebab Kulit Cepat Keriput

Mengapa Melakukan Scrub Wajah Sangat Penting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *