Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat

13 Sep

Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat, selain efektif untuk mengilangkan lingkaran hitam di mata atau lebih dikenal sebagai mata panda. Yuk kita lihat disini, apa cara ini ampuh dan bisa berhasil??

Bagi orang yang tidak mengenal atau pernah mengalami masalah jerawat, menempatkan mentimun dianggap efektif hanya untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata. Tetapi saat ini, sudah banyak mentimun sendiri sudah banya digunakan sebagai solusi untuk kulit wajah yang kerap didatangi jerawat.

Peran mentimun sangat baik, sehingga menjadikannya sebagai bahan yang sangat diperlukan untuk perawatan kulit. Masker mentimun adalah pilihan cara sederhana yang paling umum digunakan bagi kaum wanita untuk melawan jerawat dan memperbaiki kulit.

Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat Merah, Bengkak, Gatal

Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat

Cara menggunakan mentimun untuk kulit wajah, bisa diolah sebagai toner maupun masker alami. Membuat toner dari mentimun, parut mentimun secukupnya. Kemudian peras dan ambil airnya. Masukan ke dalam botol semprot bisa bekas parfum yang sudah dicuci benar² bersih. Gunakan toner untuk pembersih wajah setiap kali sesudah aktivitas. Semprot toner pada kapas, kemudian usapkan secara perlahan pada wajah

Parutan mentimun, ampasnya sebaiknya digunakan sebagai masker yang bisa dicampur dengan madu, dan bahan alami lainnya untuk hasil cepat dan maksimal.

Kandungan manfaat mentimun untuk kulit wajah

  1. menyeimbangkan pH kulit
  2. membantu kulit tetap terhidrasi
  3. Silika, unsur penting yang hadir dalam mentimun membantu menyembuhkan dan mengembangkan sel-sel kulit dari jerawat
  4. Bertindak sebagai antiseptik alami
  5. Efek pendinginan alami mentimun mengurangi kemerahan, peradangan, dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat
  6. Mentimun kaya vitamin E yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel
  7. Membersihkan kulit dari kotoran, bakteri dan minyak berlebih
  8. Membersihkan pori-pori
  9. Mineral dan asam amino dalam mentimun membantu membangun kembali dan meremajakan kulit yang kusam
  10. Menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit
  11. Mencegah penuaan dini dan keriput
  12. Mengurangi dan memudarkan lingkaran hitam.
  13. Kehadiran ascorbic membantu mengurangi bengkak di mata.

Disamping bagus untuk merawat kulit agar terhindar dari berbagai masalah, konsumsi mentimun juga mampu mendukung kesehatan secara keseluruhan tetap terjaga dengan baik. Mentimun mengandung flavonol anti-inflamasi yang disebut fisetin yang tampaknya memainkan peran penting dalam kesehatan otak. Polifenol yang disebut lignan juga dapat membantu dalam menurunkan risiko kanker payudara, rahim, ovarium, dan prostat.

Ekstrak mentimun membantu mengurangi peradangan yang tidak diinginkan, sebagian dengan menghambat aktivitas pro-inflamasi enzim (termasuk cyclo-oxygenase 2, atau COX-2). Mentimun mengandung kalori rendah dan serat tinggi, yang membuatnya berguna untuk menurunkan berat badan dan kesehatan pencernaan. Vitamin K di dalamnya dapat mengurangi risiko patah tulang, bekerja dengan vitamin D untuk meningkatkan kepadatan tulang dan secara positif mempengaruhi keseimbangan kalsium.

Mentimun mengandung beberapa antioksidan, termasuk vitamin C, beta-karoten dan mangan, serta flavonoid, triterpen dan lignan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Vitamin C terkenal dengan manfaat sistem kekebalannya, dan beta-karoten telah terbukti bermanfaat untuk penglihatan. Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat, semoga artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba By partner cantik

Cara Mengolah Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *