Bahaya Badan Terlalu Kurus

22 Dec

Bahaya Badan Terlalu Kurus,- Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa badan yang gemuk atau obesitas lebih sering terkena penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Hal itu memang benar, tapi orang dengan badan yang kurus memiliki risiko 2 kali lipat dibanding dengan orang yang berbadan normal. Bahkan penyakit kardiovaskular atau gagal jantung yang menjadi penyebab badan kurus rentan kehilangan nyawa.

Bahaya Badan Terlalu KurusFaktor yang dikaitkan dengan berat badan dibawah normal adalah konsumsi alkohol, asupan gizi yang tidak seimbang dan tidak sehat, merokok, penggunaan narkoba, dan masalah kesehatan mental seperti anoreksia dan bumilia.

Berikut adalah bahaya yang ditimbulkan jika badan terlalu kurus, antara lain:

1. Osteoporosis

Berat badan merupakan faktor penting untuk osteoporosis, karena dapat mempengaruhi kepadatan tulang. Jika badan kurus, kepadatan tulang akan turun atau rendah, tulang menjadi rapuh, dan lemah yang dapat menyebabkan kerentanan patah tulang. Orang yang memiliki tulang rendah berisiko lebih tinggi untuk osteoporosis.

2. Anemia

Seseorang denagn tubuh yang kurus dapat menyebabkan anemia, karena didalam tubuhnya mengandung zat besi yang rendah. Hal ini terjadi karena kuranngnya asupan makanan yang mengandung zat besi. Orang yang berbadan kurus akan mengalami gejala seperti muka pucat, mudah lelah, dan tidak bersemangat.

3. Terkena Penyakit Jantung

Tidak hanya orang gemuk saja yang dapat mengalami gangguan jantung, orang berbadan kuruspun dapat mengalami gangguan jantung. Seseorang yang menjadi kurus akan mengalami penurunan berat badan yang mendadak, yang dapat menyebabkan jantung lemah karena kehilangan otot jantung. Hal ini menyebabkan denyut nadi menurun dan penurunan tekanan darah.

4. Kekurangan Gizi

Orang dengan BMI kurang dari normal, sering mengalami kekurangan gizi yang parah. Seperti orang yang kekurangan kalsium akan mengalami kerapuhan tulang dan tulang rentan mengalami kerusakan. Kekurangan vitamin D juga dapat menimbulkan penyakit rakhitis.

5. Depresi

Anoreksia atau gangguan makan memiliki hubungan dengan depresi dan kecemasan. Kekurangan gizi dapat menyebabkan perubahan fisiologis yang berdampak pada suasana hati seseorang. Badan terlalu kurus atau gemuk dapat meningkatkan risiko depresi dan keinginan untuk bunuh diri, serta dapat mengurangi produksi serotonin yaitu hormon untuk menghadirkan perasaan senang.

6. Terkena Penyakit Paru-paru

Seseorang yang memiliki badan kurus khususnya wanita dapat menimbulkan beberapa penyakit paru-paru seperti asma, bronkitis, dan pneumonia. Hal ini terjadi karena tubuh yang kurus sukit memproduksi adipokin yaitu hormon yang dapat membantu daya tahan tubuh.

7. Infertilitas atau Ketidaksuburan

Orang yang memiliki berat badan kurus memiliki hambatan untuk bisa hamil. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa badan yang terlalu kurus cenderung memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur yang menyebabkan proses ovulasi tidak normal.

8. Keguguran

Wanita yang terlalu kurus memiliki risiko keguguran 72% lebih besar pada trimester pertama, dan juga menyebabkan wanita lebih rentan mengalami morning sickness, yakni mual dan muntah saat hamil muda.

Jika Anda tidak ingin mengalami hal seperti di atas, hindarilah diet ketat untuk menguruskan badan. Namun bagi Anda yang ingin menggemukan badan agar ideal, kami punya solusinya yakni Walatra Spirulina -G Platensis Kapsul suplemen penggemuk badan alami tanpa efek samping.

Cara Pemesanan Walatra Spirulina -G Platensis Kapsul

SPI-BU : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88262

 

Harga Asli Walatra Spirulina -G Platensis Kapsul

Rp. 200.000,-/botol Isi 100 Kapsul (belum termasuk ongkir)

>> PESAN BANYAK, LEBIH HEMAT ONGKOS KIRIM <<

Informasi lebih lengkap Klik >> Obat Penggemuk Badan

 

Itulah informasi mengenai bahaya badan terlalu kurus yang harus Anda ketahui dan waspadai. Semoga bermafaat dan terima kasih atas kunjungannya…

Salam sehat, by:

www.partnercantik.com

Bahaya Badan Terlalu Kurus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *